Jumat, 11 Maret 2011

Makna Tangisan Laki-laki

Bagi kebanyakan pria, menangis adalah suatu pantangan. Namun, adabeberapa alasan yang dapat membuat pria terpaksa menitikkan airmata.

Ketika pria menangis, mereka biasanya akan berusaha keras untuk menutupinya,terutama di depan pasangannya. Hal ini bisa dikarenakan sejak kecilpria diajari, anak laki-laki tak boleh menangis.

"Tak hanya saat bersedih, sikap menyembunyikan emosi bisa juga terjadi saat priamerasakan perasaan lain, seperti bahagia dan cinta di hadapan pasangan.Emosi yang paling aman ditunjukkan pria jenis ini adalah amarah danhasrat seksual," kata William July, penulis buku 'Understanding the TinMan'.

Namun,ada kalanya saat bersedih, meksi tidak menuntut secara langsung priajuga ingin mendapat perhatian lebih. Nah, untuk memberinya dukungan,bila merasakan si dia tertimpa masalah, tanyakan apa penyebabnya denganhati-hati. Namun, jangan mengharapkan si dia langsung membuka diri.Sikap yang lembut dan pengertian membuatnya akan mempercayai Anda.
Ingintahu makna tangisan pria dan cara pria menghadapi kesedihan? Simakbeberapa gaya pria menangis yang perlu Anda ketahui. Cari tahu jugacara menghadapi pria yang sedang bersedih, berikut ini:


1. Sulit tunjukkan emosi

Walaupunhatinya sedang galau, ia hanya menampakkan seseorang yang tabah dantegar di hadapan pasangan. "Dia ingin selalu terlihat tangguh dankeinginannya selalu melindungi pasangan," kata Scott Kudia, penulisbuku 'If This Is Love, Why Am I Unhappy?' Pria seperti ini tidak nyamanmenunjukkan emosi dan ia akan berusaha mengatasi masalahnya sendiri.
Seringkalipria tipe ini sulit menunjukkan emosi secara verbal dan fisik. "Untukmembantunya mengatasi kesedihannya, Anda bisa mengungkapkan perasaanatau masalah Anda, sebelum mendorong si dia untuk bisa membagimasalahnya dengan Anda."

2. Menangis karena frustasi

Saatsesuatu terjadi di luar kendalinya, pria tipe ini rentan terkenakrisis. "Dia mengekspresikan diri dengan menangis, berteriak danmencaci untuk mengeluarkan emosi negatif," ujar psikolog GeorgeWeinberg, penulis 'Why Men Won't Commit'.
Cara terbaikmengatasinya adalah mengabaikan sikap anehnya dan hargai perasaannya.Setelah itu sarankan agar ia berkonsultasi dengan konselor untukmengatasi emosinya yang meledak-ledak

3. Tak malu meneteskan airmata
Jikapria mudah menangis saat menghadapi situsi emosional jangan merasajanggal. "Ini menunjukkan pria tersebut adalah orang yang seimbangantara sifat maskulinitas dan keadaan emosionalnya. Dia sanggupmengomunikasikan perasaan baik dengan kata-kata ataupun kasih sayang,"ujar Kudia.
Karena mampu menilai emosinya sendiri, pasangan bisa lebih mudah diajak berkomunikasi dan lebih mudah mengungkapkan perasaannya.

JADI Walaupun perempuan atau laki laki sama sama mempunyai air mata.. Apapun alasan dia menangis.. Its Not Imposible..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar