Senin, 30 Mei 2011

Pembongkaran Separator Semanggi Di Kawal Pejuang

Jakarta - Setelah beberapa jam sempat ditutup, akses masuk ke Plaza Semanggi dari ruas Jl Gatot Subroto, Jakarta, kembali dibuka. Proses pembongkaran separator beton tersebut bahkan dikawal oleh 'pejuang' lengkap dengan senjata bambu runcingnya.

Aksi pembongkaran berlangsung pada sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (30/5/2011). Sebuah kendaraan fork lift dan beberapa orang pekerja memindahkan separator beton setinggi satu meter yang pagi ini dipasang oleh Dishub DKI Jakarta.

Belasan orang pria berusia lanjut dan berkostum seragam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tampak mengawal proses pembongkaran tersebut. Beberapa di antara mereka tampak menggenggam bambu runcing yang di ujungnya diikat kain warna merah dan putih.

Aksi para 'pejuang' mengawal proses pembongkaran separator menjadi tontonan para pengendara yang melintas di depan Plaza Semanggi. Tak ayal kemacetan lalu lintas pada jam pulang kantor di ruas Jl Gatot Subroto menuju Pancoran menjadi semakin parah, hingga kawasan Semanggi di Jl Sudirman.

Pembongkaran separator ini merupakan bentuk protes pengelola Gedung LVRI yang juga merupakan pengelola Plaza Semanggi. Akibat penutupan akses masuk tersebut, jumlah pengunjung Plaza Semanggi disebut-sebut turun hingga 40% sehingga membuat para pemilik usaha di pusat pembelanjaan mewah itu merugi.

Sedangkan tindakan Dishub DKI Jakarta memasang separator yang menutup akses masuk Plaza Semanggi dari Jl Gatot Subroto, bertujuan mencairkan kemacetan lalu lintas. Persilangan antara kendaraan yang memasuki dan meninggalkan Plaza Semanggi, saling bertumpuk di pintu akses tersebut hingga membuat tersendat arus lalu lintas dari arah Slipi menuju Pancoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar