Senin, 30 Mei 2011

Mobil Paling Aman Versi IIHS

F: Uji Ford Focus (autoevolution)


ANGELES - Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Amerika memilih 6 dari 13 mobil yang mengikuti tes tabrakan. Enam mobil ini memiliki nilai tertinggi dari tes yang dilakukan. Selain itu keenam mobil ini telah dilengkapi fitur keselamatan dan menjadi fitur standarnya. Keenam mobil tersebut adalah:

Ford Focus 2012
Versi 2012 mendapatkan nilai baik untuk bagian depan, samping, rollover dan belakang untuk tes tabrakan. Selain itu mobil ini telah dilengkapi kontrol stabilitas elektronik sebagai fitur standar. Menurut IIHS teknologi tersebut dapat menekan angka kematian sebesar 50 persen.

Honda Civic 4 pintu
IIHS telah menguji mobil ini dan mengganjar nilai baik untuk sekeliling mobil ini. Selain itu mobil ini juga telah dilengkapi kontrol stabilitas elektronik.

Hyundai Elantra 2011
IIHS menjadikan Elantra sebagai contoh bagaimana mobil ini dapat meningkatkan keamanan dari waktu ke waktu. Dalam rentan waktu 2001 hingga 2006 mobil ini selalu mendapat nilai buruk. Kini mobil ini selangkah lebih maju dan berhasil mencetak nilai baik di keempat tes tabrakan dan juga telah dilengkapi kontrol stabilitas elektronik.

Lexus 200h CT 2011
Mobil berbasis mesin hybrid ini menghasilkan 43 mpg di kota dan 40 mpg dijalan raya dan mendapatkan nilai tertinggi dikategori keselamatan.

Nissan Juke 2011
Croosover buatan pabrikan Jepang ini mendapatkan nilai baik di keempat tes tabrakan dan telah dilengkapi kontrol stabilitas elektronik. Mobil dengan desain stylish ini menghasilkan 30 mpg di kota dan 34 mpg di jalan raya.

Toyota Prius 2011
Mobil ini menjadi kendaraan paling hemat bahan bakar yakni menghasilkan 51 mpg dikota dan 48 mpg dijalan raya. Selain itu mobil ini mendapat peringkat tertinggi di ke empat tes kecelakaan dan memiliki kontrol stabilitas elektronik sebagai fitur standar.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar