Senin, 30 Mei 2011

Mercy Siapkan Sportcar SLC

F: Mercedes Benz SLC (autoevolution)


STUTTGART – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes Benz sedang bersiap merakit sebuah sportcar yang akan diberi nama SLC. Mobil ini akan menyaingi pabrikan sportcar lainnya, seperti Porsche dan Aston Martin.

Ahli mesin Porsche melakukan beberapa hal dianggap kemunduran dengan menempatkan mesin mobil di belakang. Mercedes coba membalikan kembali tren dan menempatkan mesin tetap di bagian depan. Seperti ditulis Autocar, perancangan SLS berjalan dengan baik dan mobil sport ini akan mesin V8.

Direncanakan SLC akan menembus pasar global pada 2014. Sementara harga diproyeksikan sebesar 75.000 poundsterling (sekitar Rp1 miliar lebih). SLC akan hadir dengan dua pintu seperti layaknya mobil sport kebanyakan. Mercy juga akan hadir dengan atap kain.

"Mercedes-Benz tidak memiliki membangun mobil dengan mesin tengah. Kami hanya sesekali bermain dengan ide pada mobil konsep. Tapi bila Anda melihat ke belakang, perusahaan didefinisikan oleh mobil sport bermesin depan, seperti versi SL," jelas sumber Mercedes.

Salah satu saingan utama bagi SLC adalah new 911 Porsche. Anggota tim engineering AMG yang terlibat dalam strategi pengembangan, menggambarkan varian Porsche 911 Carrera S sebagai tolok ukur dinamis. Mercy juga akan menunjuk pada Aston Martin V8 Vantage sebagai pesaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar